BERBAGI

Sidik24jam.com,Pessel:

Guna membantu masyarakat dan petani di Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat Ketuu Umum AJPLH (Aliansi Jurnalis Penyelamat Lingkungan Hidup) memberikan bantuan berupa pohon jengkol, pokat, manggis, pala dan pohon cengkeh kepada masyarakat.

Soni,S,H.,C.Md., Ketua Umum  Aliansi Jurnalis Penyelamat Lingkungan Hidup minggu 09/10/2022 menyerahkan langsung kepada beberapa petani di nagari rawang gunung malelo.

“Ini adalah program dari LSM Lingkungan Hidup AJPLH untuk melakukan penanaman 1000 pohon di daerah kabupaten pesisir selatan yang dilakukan secara bertahap di beberapa kecamatan di kabupaten pesisir selatan,”ungkap soni

Dengan bantuan sosialisasi kepada masyarakat kedepanya berharap agar masyarakat dapat menjaga lingkungan dan hutan di sekitar tempat kita tinggal agar udara yang telah banyak bercampur dengan unsur kimia lainya dapat ditekan tingkat pencemaranya dengan kita membudayakan penanaman pohon-pohon tersebut.

BACA JUGA:  Jaga Keamanan, Dandim Minta Personel Bersinergi

Sasaran kita adalah para petani yang akan berangkat ke kebun gambir dan memberikan bantuan bibit tiga sampai empat batang untuk ditanam di sela-sela pohon gambir mereka agar dapat mencegah terjadinya erosi kebun gambir mereka untuk kedepanya.

“Karena dengan menanam pohon berakar tunjang di sela-sela pohon gambir dapat memperkokoh struktur tanah agar tidak longsor dan pohon gambir milik petani nantinya dapat lebih subur dan rimbun dengan adanya tanaman yang melindunginya.

Kita juga memberikan pemahaman terhadap anak-anak dari usia dini agar cinta akan lingkungan agar masa depan bumi kedepanya lebih baik.

Sesuai dengan Konsep Pembangunan Berkelanjutan yang mengisyaratkan kepada keseimbangan dalam Aspek Sosial, Aspek Lingkungan Hidup dan Aspek Ekonomi dalam pelaksanaan pembangunan di Negara yang kita cintai ini agar lebih baik kedepanya,”tutup soni.(Team Redaksi)

BACA JUGA:  Kim Kardashian Shows Off Deep Cleavage In Plunging Top & Mini